Kamis, 16 Mei 2013

Lomba Inilah yang Mengubah Wajah Indonesia

Kamis, 16 Mei 2013, 02:33 WIB


 Desain baru bandara internasional Soekarno Hatta
Desain baru bandara internasional Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Wajah satu negeri seringkali bisa dilihat dari bandara. Boleh dibilang inilah pintu gerbang awal memasuki satu negeri. Tak mengherankan bila diharapkan layanan di bandara pun bisa lebih baik ketimbang layanan publik lain. Terlebih jika kita menginginkan makin banyak turis asing yang masuk sehingga mampu mendongkrak sektor pariwisata.


Maka, demi terwujudnya citra destinasi pariwisata yang baik dan berdaya saing, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan kegiatan Penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih di Bandara Internasional/Nasional yang keempat kali. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Penghargaan Toilet Umum Bersih di Bandara pada 2007, 2009 dan 2011.
Menurut pihak Kementerian Pariwisata, sesuai dengan informasi dari masyarakat bahwa pengelolaan toilet bersih bandara sudah mengalami perbaikan khususnya dalam hal pembenahan perlengkapan toilet sesuai dengan standar yang diharapkan.
Selain meninjau toilet bersih, dalam ajang ini juga akan diadakan sosialisasi toilet bersih yang perlu mendapat perhatian besar dari pihak pengelola bandara dan masyarakat. Ini tentunya demi terpeliharanya sarana dan fasilitas bandara tersebut. Ajang lomba ini akan berlangsung tiap dua tahun sekali di 19 provinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate by Google ( UBLO 7 )

Blogroll

About

Flag Counter