Sabtu, 18 Februari 2017

Rumus Pencarian Jati Diri Remaja Sukses






 
Berapa banyak diantara kaum remaja yang terhipnotis lantaran tak mampu hadapi era globalisasi? Hatinya penuh gejolak dan akhirnya terpedaya jalan yang salah. Pernahkah Anda fikir, bagaimana nasib masa dunia kelak?  Wahai sahabatku sebeluum kalian terbelenggu, kami akan mengajak Anda melakukan terapi hati dengan meluruskan pola fikir pencarian jati diri. Rumus ini praktis dan mudah dihafal yaitu 5W 1H  (why/ mengapa, what/ apa, who/ siapa,when/ kapan, where/ dimana, how/bagaimana). Rumus tersebut dapat dirangkai menjadi 6 pertanyaan: Mengapa aku hidup? Apa peranku dalam kehidupan? Siapa panutanku? Kapan akhir hidupku? Dimana kelak tempat kembaliku? Bagaimana kehidupan yang kudapat?

Taukah Anda? Pemecahan keenam misteri diatas telah jauh hari ada dalam Al-Quran:
1.      Allah berfirman dalam QS. Ad Dzariyat ayat 56: “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
2.      Q.S. Al-Baqoroh 30: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah (pemimpin) di muka bumi"
3.      Q.S. Al-Ahzab 21: “ Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut allah.
4.      QS Luqman 34: Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok . Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”
5.      QS. Kahfi 29-30: Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek. Sesunggunya mereka yang beriman dan beramal saleh, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan yang baik.
6.      Jawaban terakhir QS. Al A’raf 96:  “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, Pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu, Maka kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” 


Hidup untuk ibadah bukan buat makan, punya harta berlimpah, atau cari pacar, betul  ga sobat? Dengan bangga, katakan tidak! Pada pergaulan bebas, narkoba atau hura-hura yang tiada guna. Kita sebagai khalifah atau pemimpin harus berpedoman sesuai syareat bersikap adil, tidak mendholimi makhluk lain atau merusak alam sekitar. Jadikan  rasullullah sebagai teladan serta idola. Kurang apa hayo?  beliau berwajah tampan, pandai dan penyayang. Yuk segera hapus nama artis kafir dari benak kita. Mari perbanyak amal sholeh dan stop maksiat, luangkan waktu untuk hal-hal bermanfaat  seperti ibadah, belajar berbagai ilmu baik umum atau agama, membantu kaum lemah, serta berdakwah agar berkah dari Allahselau menyertai kita.

Semoga artikel ini bermanfaat tidak sekedar menjadi angin lalu namun mampu kita petik hikmahnya. Mari gapai generasi emas meraih gerbang  kesuksesan di dunia dan akhirat. Amin. (LFA)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate by Google ( UBLO 7 )

Blogroll

About

Flag Counter